My Photojournalism: The ‘Small’ Supermoon


Few days ago people were talking about the phenomena of perigee full moon or ‘supermoon’ that was going to occur on 5th and 6th of May 2012. As a person who really loves things about the universe or astronomy so obviously I didn’t want to miss that moment. Unfortunately the weather in UK at the times was not quite supporting. It was cloudy on Saturday so the moon was covered by the clouds. It was better on Sunday though it wasn’t too bright I think.

It is not only the weather as my challenge to take pictures of night sky photography but also my pocket camera, Kodak Easy Share C713. It didn’t stop me to capture the moment during that time anyway.

Here my photographs of my small supermoon:

My small supermoon

Taken on 5th of May 2012, nearly midnight

*

My small supermoon

Taken on Sunday, 6th May 2012, at early hours

*

My small supermoon

Taken on Sunday, 6th May 2012, at early hours

 *

 My small supermoon

Taken on Sunday, 6th May 2012, at early hours

*

My small supermoon

Taken on Monday, 7th May 2012, at early hours

How about yours? Could you see this phenomena clearly where you lived by?

23 thoughts on “My Photojournalism: The ‘Small’ Supermoon

  1. @Inge, jam piro waktu Supermoon keluar, waduh daku sampe melek jam 02.00 pagi loh, keterlaluan nih Supermoon ngerjaain orang..ha ha ha 😆

    Daku paling suka fotoshot yg no. 3 dan 4, wow menyimpan kisah merinding dibaliknya. Bisa buat cerita nih. Ini fotoshot yg daku pribadi anggap, super…super..
    Oleh karena “sebuah foto bisa menceritakan 1000 kisah.” 😀

    God job for melek-meleknya Ha ha ha. Daku juga hari minggu malam jepret dia, ntar deh kalau ada waktu upload di blog. @Inge, tolong baca ilmu magnifying glass di blog ku.

    • hahahahahaahahahahahaha…ngerjain banget nih si supermoon, mbak…lah daku waktu tanggal 5 itu mulai keluar saat mendekati senja. setelah senja saya putar2x di lapangan parkir yg luas nyari2x dia, gak ketemu. itu sekitar jam 9-an malam.

      akhirnya pulang ke rumah. ngecek bbrpkali gak nemu, nanti sekitar mendekati midnight baru muncul. nah sampai jam 2 pagian daku jepret2x meski tertutup awan.

      hari berikutnya sama juga, daku nunggu sejak senja terbenam, gak dapat. munculnya dekat tengah malam. tp waktu itu gak terlalu terang bulannya, maksudnya spt tertutup kabut gitu. makanya sulit dapat gambar permukaannya, malah yg ada tampak seperti lampu. saya sudah potret dgn zoom maksimal, tp hasilnya gak bagus. kalau dah gini kangen ama kamera samsungku yg rusak. dia lebih bisa potret bulan dibanding kodak saya. soalnya yg samsung ada manualnya, jadi bisa dipakai utk night sky photography.

      oke, ditunggu postingannya ya, mbak Dell and thanks for liking them😉

  2. insipirasi buatku untuk upload blue moon dan red moon yang gak terlalu jelas hasil jepretan..karena sulit, tangan goyang melulu….

    • hihihihihihihii…daku selalu berusaha menghargai hasil jerih payahku sebelum menghargai punya org lain.😀

      yuk, mari diunggah…meskipun kecil dan agak blur. kalau blur, bisa dikoreksi dgn software yg ada. saya bbrp hari lalu ada post ttg my blurry sunset. saya perbaiki dgn Picassa agar hasil blurnya tampak lebih bagus. soalnya gak punya Photoshop je hahahahahahahahahahaahhaaa…jadi efek blurnya saya maksimalkan saja. soalnya sayang kalau mau saya buang, warna2x senjanya keren sih🙂

Thanks in advance either for having left a reply or liked my post :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s